Dongeng Kopi


  Rating Merchant
0 voters pelanggan
  Alamat
Jalan Wahid Hasyim No. 3, Gorongan, Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta
  Telepon
087719999267
  Email
renggo@gmail.com
  Jenis Diskon
Setiap Hari
  Tags
Cafe, Tempat Nongkrong, Restoran
  Lokasi

Rekomendasikan Merchant ini

Dongeng Kopi

“Sebermulanya Adalah Kopi”

Bagi kalian pecinta kopi patut berbahagia niih karena saat ini di daerah Jogja udah ada satu kedai bernama “Dongeng Kopi” yang konsepnya keren abis!  Dongeng Kopi mengusung konsep berbagi cerita yang mewajibkan seluruh baristanya berbagi pengetahuan tentang kopi, waaah seru ya! Jadi, setiap orang yang dateng kesana untuk minum kopi, akan mendapatkan informasi secara detail sehingga pesenan kopinya bakalan sesuai dengan keinginan mereka. Selain itu, kedai kopi yang terletak di Jalan Wachid Hasyim No. 3 Condong Catur Yogyakarta ini memiliki konsep visualyang di desain sedemikian rupa sehingga memancing “cerita” untuk hadir di tiap perbincangan. 

Disini kalian gak Cuma bisa nikmatin kopi sambil nongkrong aja, karena dongeng kopi punya misi kalo kedai ini bakal jadi tempat yang mengedukasi para Customernya. Terbukti dengan tersedianya berbagai macam buku bacaan gratis buat kalian yang mau baca-baca sambil minum kopi. Karena sesuai dengan tag line nya sendiri yaitu “Sebermulanya Adalah Kopi”, Dongeng Kopi yakin bahwa kejadian besar adalah berawal dari perbincangan di kedai kopi. Sehingga harapannya adalah membangkitkan ruh kedai kopi untuk membuat perubahan yang positif. Selain itu, Dongeng Kopi tidak hanya semata-mata berjualan kopi saja, tetapi melakukan edukasi terhadap setiap orang mengenai kekayaan kopi nusantara yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Keistimewaan lain dari Dongeng Kopi adalah semua kopi yang disajikan disini dijamin kesegarannya karena kopi yang disajikan diproses langsung ditempat dari mulai roasting sampai siap seduh.  Tentu saja semua kopi yang disajikan di Dongeng Kopi ini dibuat dari tangan barista yang berpengalaman dan mencintai kopi dengan sepenuh hati. Ini niih yang menjadikan kopi buatan Dongeng Kopi berbeda dari kopi lainnya. Kepedulian mereka terhadap rasa original kopi terbukti dari cara mereka mendapatkan biji kopinya. Dongeng Kopi mengambil Kopi langsung dari para petani kopi diseluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk mengangkat perekonomian para petani sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para petani kopi.

Dalam pengembangan usaha dari Dongeng Kopi ini, ada dua program lain yang gak kalah seru yaitu “Kombikongo” dan “Kopaja”. “Kombikongo” merupakan kependekan dari “Kombi Konco Ngop”iyang menggunakan media mobil Kombi sebagai sarana mendekatkan diri kepada para pelanggannya. Kombi Kongo adalah bagian dari project edukasi kopi yang berkonsentrasi kepada kesadaran akan kekayaan varietes single origin di nusantara, serta aktif untuk mengkampanyekan “#stopkopisobek”. Kombikongo akan mangkal di tempat yang tak terduga diseluruh sudut Jogja sebagai ruang berbincang mengenai kopi dan seluk beluknya.

Sedangkan “Kopaja” merupakan kependekan dari “Kopi Pantjal Djaja” yang diserap dari bahasa jawa yaitu  (Pantjal = Kayuh) dan (Djaya = Jaya) yang memiliki arti bahwa kehidupan itu harus ditempuh betapapun keras dan susahnya hidup ini harus terus dikayuh agar tujuan bisa tercapai. Sebagai bagian integral dari kampanye “#stopkopisobek”, Kopaja menghadirkan tiga menu utama yang meliputi Single Origin, Coffee Blended, serta Buble Tea. Kopaja ini dapat ditemui di berbagai event seni, pameran, acara budaya yang rutin digelar secara rutin, serta setiap hari minggu di Sunday Morning UGM. 

Bagaimana penilaian anda tentang Dongeng Kopi ?

Klik bintang di bawah ini untuk memberikan penilaian Anda*

Berikan juga komentar anda, isikan ulasan anda disini*



* harus diisi

Ketentuan Dalam Memberikan Ulasan Merchant

  • Berikan ulasan produk berdasarkan pengalaman Anda saat mengunjungi merchant tersebut.
  • Berikan ulasan produk dengan menggunakan kata-kata atau kalimat yang jelas dan mudah dimengerti.
  • Pihak NCC berhak untuk tidak memuat ulasan merchant yang menggunakan kata-kata vulgar/tidak senonoh/bernada memprovokasi/hal-hal lain yang menimbulkan SARA.