Informasi NCC

Space Iklan

Olah Raga

  • Manfaat Lari yang Layak Anda Ketahui

    Manfaat Lari yang Layak Anda Ketahui

      Senin, 30/11/2015 08:48

    Apakah anda pernah mendengar bahwa lari menyebabkan lutut anda bermasalah dan tidak baik untuk kesehatan, namun penelitian dari Australia Monash University menunjukkan bahwa dampak berjalan rutin saja dapat meningkatkan produksi tulang rawan sehingga dapat melindungi sendi dari arthritis. Namun beberapa penelitian dibuat untuk lebih mengetahui manfaat dari berlari.
     
    Mempertajam Pendengaran
    Penelitian dari Bellarmine University menemukan bahwa enam persen wanita yang fit memiliki pendengaran yang lebih baik daripada wanita yang kurang fit. Latihan berlari dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah ke telinga, sehingga menyediakan pasokan nutrisi yang lebih besar untuk membantu fungsi pendengaran.
     
    Menghilangkan Migrain dan pusing kepala
    Sebuah studi yang dilakukan di Gothenburg University di Swedia, menemukan bahwa berlari dapat mengurangi sakit kepala apada penderita migrain, latihan ini dapat dilakukan selama 40 menit sebanyak tiga kali seminggu selama tiga bulan.
     
    Meregenerasi Otot
    Otot pun mengalami penuruanan massa otot, peneliti dari Illinois menemukan bahwa dengan berolahraga maka dapat memicu jenis sel induk (sel batang mesenchymal) untuk memacu sel lain menghasilkan otot baru. Proses itu bisa mencegah hilangnya otot yang disebabkan dengan usia.
     
    Meringankan Kecemasan
    Jika anda adalah orang yang mudah cemas dan panik, maka anda dapat  latihan berlari. Para peneliti dari Southern Methodist University di dekat Dallas menemukan bahwa orang memiliki reaksi signifikan lebih ringan untuk menekankan jika mereka terlibat dalam latihan aerobik teratur intens.
     
    Mencegah Kanker
    Para peneliti Finlandia mempelajari 2.560 pria paruh baya selama 17 tahun dan menemukan bahwa orang-orang yang paling aktif adalah minim terkena resiko kanker. Semakin intens latihan maka semakin baik. Terutama di saluran pencernaan atau paru-paru.
     
    Meningkatkan Kekuatan Otak
    Untuk melihat bagaimana latihan berlari dapat melawan stimulan masalah mental, peneliti dari Illinois University menggunakan tikus untuk mengetahui dapak beberapa stimulasi kepada otak. Stimulasi tersebut diantaranya adalah, tiga jenis pengaruh stimulant terhadap otak yaitu, penguat makanan gurih pada otak, mainan baru, dan roda latihan. Dan hasilnya adalah roda adalah satu-satunya alat yang meningkatkan fungsi kognitif.
     
    Memperkuat Tulang
    Tak hanya berlari, latihan beban dapat meningkatkan kepadatan tulang, yang menjaga terhadap patah tulang dan osteoporosis, menurut para peneliti dari Missouri University, olahraga memililiki dampak yang tinggi, seperti berjalan, hal ini menawarkan manfaat perlindungan yang besar untuk jangka panjang.


Informasi Terpopuler