Informasi NCC

Space Iklan

Travelling

  • Tips Melipat Baju Untuk Backpacker

    Tips Melipat Baju Untuk Backpacker

      Selasa, 24/11/2015 08:36

    Traveling menjadi satu moment yang ditunggu-tunggu untuk mengisi masa liburan atau cuti. Namun seringkali secara teknis, mengemas barang bawaan dapat menyita waktu dan ribet. Berikut kita bahas sedikit tips yang mungkin berguna untuk dapat mengemas barang bawaan agar lebih efisien. 
     
     
    1. Rentangkan baju dalam koper dengan posisi horizontal
    2. Rentangkan baju dalam koper berikutnya dengan posisi horizontal dan berlawanan seterusnya 
    3. Rentangkan celana atau baju bawahan dengan posisi vertical
    4. Rentangkan celana lainya dengan posisi vertical berlawanan
    5. Lakukan tahap satiu dan tahap dua untuk pakaian lainnya
    6. Lipat bagian pakaian yang ada disisi luar koper secara bergantian
     
    Melalui trik diatas, maka beberapa keuntungan yang kita dapatkan adalah sebagai berikut,
     
    Pakaian Tidak Kusut Dan Rapi
    Dengan tehnik seperti diatas maka pakaian yang di lipat akan menyesuaikan bentuk tas. kemudian di press, yang menyebabkan udara menjadi lebih rapat. sehingga anda tak perlu membawa setrika untuk merapikannya ulang. Selain tidak kusut pakaian yang hendak dibawa jauh akan muat lebih banyak.
     
    Cukup Sela Ruang Kosong
    Dengan melipat seperti tahap diatas maka, koper akan mendapatkan sela  kosong yang cukup besar untuk menempatkan peralatan toiletries. Dimana dapat diletakkan mengelilingi pakaian yang telah dilipat didalam koper.
    Dalam sela tersebut anda juga dapat memasukkan sepatu kedalam sela koper. Kaos kaki dapat anda gulung dan dimasukkan kedalam sepatu. Dengan demikian pengaturan packing dapat terlihat rapi dan efisien.
     
    Memudahkan Urutan Yang Mana Yang Lebih Penting
    Jika anda akan sering membongkar barang bawaan anda ketika dalam perjalanan, maka anda harus meletakkan bagian-bagian yang paling penting dispot yang mudah diambil, juga dilokasi yang paling dekat dengan resleting ketika membuka tas. Urutannya adalah mulai dari yang paling sering digunakan diletakkan di tempat paling luar hingga yang tidak prioritas diletakkan didasar tas.
    Salah satu item yang perlu diletakkan diluar misalnya jas hujan atau plastik. Karena ketika anda berjalan-jalan ternyata cuaca berganti hujan, maka akan lebih cepat diambil.
     
    Semoga bermanfaat.
     
    oleh: Ata
     


Informasi Terpopuler