Informasi NCC

Space Iklan

Inspirasi

  • Melihat Indonesia

    Melihat Indonesia

      Selasa, 10/11/2015 10:14

    Kaum muda adalah generasi bangsa dan merupakan ujung tombak identitas suatu bangsa. Seperti yang pernah diucapkan oleh presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”. Kata-kata tersebut menggambarkan bahwa presiden Soekarno percaya dan memiliki harapan yang sangat besar kepada pemuda untuk memajukan bangsa ini. Pemuda memiliki banyak sekali kelebihan yang dapat dikembangkan karena mereka memiliki semangat, keberanian, dan sejuta impian. Ya, memang semuanya berawal dari sebuah mimpi-mimpi yang kemudian akan memberikan inspirasi dan memotivasi mereka untuk terus maju dan mewujudkannya.

    Saat ini dimana keadaan bangsa Indonesia semakin terpuruk, keterlibatan pemuda dalam rangka membangun kembali bangsa ini adalah hal yang sangat penting. Tidak sedikit pemuda yang terbuai dalam pergaulan bebas, hura-hura, dan terpengaruh kebudayaan barat sehingga meracuni kebudayaan sendiri. Kita sebagai pemuda harus bangkit dan berjuang demi membangun kembali Indonesia yang dulu terkenal sebagai “Macan Asia”. Kaum muda harus berfikir positif, kreatif, serta inovatif dalam memanfaatkan segala potensi yang ada pada diri mereka serta sumber daya alam Indonesia yang begitu kaya ini. sebernarnya kita telah dianugerahi Tuhan bangsa yang begitu besar, bangsa yang kaya akan kebudayaan, bangsa yang memiliki kekayaan alam begitu besar yang tentu saja ini dapat dijadikan sebagai modal utama dalalm membangun bangsa.

    Salah satu cara memulai memupuk semangat kita berkarya untuk bangsa ini adalah dengan melihat kembali tentang sejarah Bangsa. Mencoba mendalami dan merasakan pengorbanan para pejuang kemerdekaan yang rela mati di medan perang demi memperjuangkan nasib bangsa ini. Jelas sekali bahwa mereka semua menginginkan kehidupan yang lebih baik untuk para generasinya. Dapat kita bayangkan betapa sulitnya kehidupan pada masa penjajahan. Jangankan untuk bersenang-senang ataupun hura-hura, untuk makan sehari-hari saja mereka sangat kesulitan. Ditambah lagi suasana kolonialisme yang harus dihadapi setiap harinya menjadikan mereka harus mengais di negeri sendiri. Bila dibandingkan dengan kehidupan kita saat ini, bukankah tidak adil rasanya jika melihat pengorbanan mereka justru membuat kita menjadi manusia Indonesia yang salah dalam menikmati kemerdekaan?

    Jadi, mari semuanya pemuda Indonesia berdiri di garis depan dalam membangun negara Indonesia menuju Negara yang merdeka sesuai dengan cita-cita para pahlawan. Melihat kembali Indonesia dengan membawa cita-cita mereka. Jangan hanya berdiam diri dan berpangku tangan, mari ciptakan sesuatu demi Indonesia yang Maju!

    Bagus Ardian


Informasi Terpopuler