Informasi NCC

Space Iklan

Gaya Hidup

  • Awas! Hati-hati dalam Bermain Asmara dan Cinta - Khusus Remaja

    Awas! Hati-hati dalam Bermain Asmara dan Cinta - Khusus Remaja

      Selasa, 22/09/2015 09:12

    Masa-masa paling menyenangkan ketika menginjak remaja adalah ketika sudah tertarik kepada lawan jenis baik itu bagi remaja laki-laki maupun remaja perempuan. Rasa malu dibumbuhi rasa senang dan ingin tahu menjadikannya mengasikkan dan selalu terkenang. Cinta remaja atau cinta monyet biasanya terjadi ketika remaja memasuki masa SMP. Bahkan ketika seorang remaja mendapatkan pasangan maka serasa dunia hanya milik berdua sehingga melakuakn apa saja asal sama si dia maka menjadi hal yang tetap menyenangkan. Namun, dari hal tersebut tidak sedikit remaja yang terlewat batas dan merugikan salah satu pihak secara langsung maupun di masa depan. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi para remaja ketika kalian sudah menemukan si dia.
     
    1. Keintiman Yang Menjebak
     
    Setiap setiap remaja yang merasakan cinta pasti akan merasa selalu ingin berdekatan dengan pasangan. Hal itu memang sesuatu yang wajar. Namun yang perlu diketahui adalah kedekatan yang kalian lakukan sebaiknya tetap ada batasnya. Jangan percaya atas nama cinta lalu merelakan untuk berhubungan badan. Percayalah, kalau kalian melakukannya ketika pacaran maka akan sangat berat hal yang akan kalian tanggung di masa depan. Masa depan kalian masih panjang, jangan sampai masa depan kalian hilang karena harus sudah menikah karena sudah terlanjur melakukannya. Ketika sudah menikah dan mengurus anak, kalian sudah tidak bisa kumpul-kumpul lagi bareng teman dan jalan-jalan bersama.
     
    2. Memahami Apa Yang Diinginkan
     
    Dinamika cinta masa remaja memang selalu terjadi. Kadang kemauan pacar tidak sesuai dengan kemauan sendiri sehingga terjadi putus nyambung dengan berbagai alasan. Kadang juga ketika sudah mendapatkan satu pacar, seorang remaja pasti merasa ada saja sesuatu yang kurang dari pacarnya sehingga mencoba untuk mencari yang lain. Cobalah untuk memahami diri sendiri sebelum menjalin hubungan dengan lawan jenis. Jangan sampai perselingkuhan menjadi hal yang menyakitkan dan selalu menjadi kenangan buruk.
     
    3. Hati-hati efek Sakit Hati
     
    Bagi kalian para remaja, ingatlah bahwa masa hidup kalian masih panjang. Masih banyak hal yang perlu kalian lakukan. Ketika kalian SMP masih ada masa SMA, setelah itu masih ada masa kuliah, setelah itu masih ada masa bekerja dan selanjutnya. So, jika kalian merasa dikhianati pada saat SMP maka carilah pasangan lagi yang lebih baik saat SMA dan selanjutnya. Jangan berpikiran sempit, hidup masih panjang dan dunia masih luas. Bunuh diri karena sakit hati adalah sesuatu yang ‘bodoh’, dengan bunuh diri kalian tidak akan bisa apa-apa lagi bahkan untuk membalas sakit hati yang kalian rasakan. 
     
     


Informasi Terpopuler