Informasi NCC

Space Iklan

Kesehatan

  • Makanan Pendukung Untuk Kecerdasan Balita

    Makanan Pendukung Untuk Kecerdasan Balita

      Kamis, 17/09/2015 08:53

    Bayi dengan usia di bawah lima tahun atau balita memang membutuhkan perhatian yang serius bagi kedua orang tua dalam memberikan asupan makanan. Dalam usia tersebut balita masih sangat rentan dan snsitif terhadap beberapa bahan makanan. Oleh karena itu, orang tua arus paham mana makanan yang tepat dan mana yang tidak. Mungkin sudah banyak produk yang menyediakan bahan makanan sehat bagi bayi di bawah lima tahun, tetapi penting juga untuk memberikan asupan lebih pada bayi untuk mendukung masa tumbuh kembangnya. Selain itu, tidak banyak juga bahan makan yang mendukung pertumbuhan kecerdasan bayi. Berikut beberapa bahan makanan yang mendukung kecerdasan bayi anda.
     
    1. Telur
     
    Kandungan protein hewani yang tinggi sangat bermanfaat dalam perkembangan otak. Selain itu telur juga secara alami mengandung vitamin D sehingga dapat menyerap kelebihan kalsium. Ada banyak cara untuk memberikan telur kepada anak. Anda dapat memberikannya saat sarapan bersama susu kepada anak saat sarapan sebelum berangkat sekolah.
     
    2. Tahu
     
    Bahan masakan khas Indonesia ini memiliki kandungan protei nabati yang sangat berguna sebagai zat anti kanker. Bahan makanan yang dibuat dari kedelai ini dapat dimasak dalam berbagai jenis masakan sehingga membuat anak anda akan lebih senang dalam menikmatinya. Agar mendapatkan fungsi yang maksimal, masaklah tahu dengan berbagai sayuran seperti bayam, caisim dan wortel atau tomat sehingga dapat menambah asupan vitamin dan serat bagi anak.
     
    3. Yogurt
     
    Selain mengandung protein yang tinggi, yogurt mengandung bakteri yang menyehatkan. Untuk menyajikaanya kepada si kecil anda dapat menambahkan madu dan irisan strobery sehingga lebih berwarna dan disukai anak. Anda juga dapat menambah potongan buah kering untuk mendukung asupan energi kepada anak yang sedang aktif-aktifnya.
     
    4. Susu
     
    Minuman yang menajadi kewajiban bagi anak ini mengandung protein yang tinggi. Protein dalam susu sangat berguna bagi perkembangan otak anak. Selain itu, susu juga mengandung banyak kalsium yang baik untuk mendukung pertumbuhan gigi dan tulang anak.
     


Informasi Terpopuler