Informasi NCC

Space Iklan

Travelling

  •  Cobalah Traveling Dengan Gaya Yang Lain

    Cobalah Traveling Dengan Gaya Yang Lain

      Senin, 14/09/2015 09:25

    Ya, traveling memang salah satu cara utuk melepaskan penat dan mengurangi stress. Di kalangan masyarakat umun, traveling hanya dikenal sebagai suatu aktifitas jalan-jalan untuk mengunjungi suatu tempat wisata. Akhir-akhir ini yang sering menjadi trend dalam traveling adalah smart traveling yaitu traveling dengan cerdas dan hemat atau disebut dengan istilah ‘backpacker’.  Bahkan ‘backpacker’ suda menjadi gaya hidup dikalangan masyarakat. Ada lagi traveling ala selebritis Hollywood yang menghabiskan ribuan dolar untuk sekali jalan. Namun, apabila kita coba untuk mencari informasi, ternyata ada beberapa jenis traveling yang kini mulai digemari. Berikut beberapa review tentang jenis-jenis traveling yang ungkin belum kamu ketahui.

    Voluntourism Traveling
     
    Istilah ini muncul ketika seorang yang ingin melakukan wisata namun dengan maksud menjadi relawan. Relawan disini seperti seorang yang ke pantai dengan niat untuk membersihkan pantai, atau mendaki gunung dengan memunguti sampah selama pendakian. ‘Voluntorism’ berasal dari kata bahasa Inggris ‘volunteer’ dan ‘tourism’ yang jika diartikan menjadi wisata untuk menjadi relawan. Aktifitas ini biasa dilakukan oleh seorang pecinta alam yang mulai resah karena aktifitas manusia yang suka mengkotori alam.
     
    Glamorous Camping (GLAMPING)
     
    Seperti namanya, traveling jenis ini merupakan salah satu aktifitas outdoor yang mewah. Glamping biasanya dilakukan oeh seorang yang ingin memiliki rumah sendiri di alam terbuka dengan segala fasilitasnya. Glamping dilakukan dengan mebuat suatu tenda seukuran kamar tidur degan fasilitas seperti kasur, listrik dan jaringan internet. Walaupun tidak bisa bediam cukup lama, Glamping sangat cocok bagi kalangan menengah keatas yang ingin tetap merasakan alam terbuka dengan suasana feel like home.
     
    Swap House atau Tukaran Rumah
     
    Ini merupkan salah satu cara traveling yang sangat unik. Swap house dilakukan dengan cara bertukar rumah dalam jangka waktu sementara. Aktifitas ini biasa dilakukan oleh seorang yang sudah penat dengan suasana riuh di kota besar dan ingin menikmati suasana asri di pedesaan dengan segala aktifitas di dalamnya. Saking uniknya, swap house juga pernah dijadikan salah satu program televise swasta di Indonesia.
     
    Ada banyak lagi jenis traveling yang dapat menjadi pilihan anda. Semua jenis tersebut memiliki maksud dan tujuan yang berbeda. Traveling tidak hanya untuk menikmati keindahan alam semta, tetapi traveling juga dapat dijadikan salah satu media untuk menyampaikan pesan kepada yang lain. Selain itu, traveling juga tidak harus selalu menghabiskan banyak biaya tetapi anda dapat melakukannya dengan cara cerdas dan murah.
     


Informasi Terpopuler