Informasi NCC

Space Iklan

Hiburan

  • Trailer Film Jendral Soedirman Ramai Dibicarakan

    Trailer Film Jendral Soedirman Ramai Dibicarakan

      Selasa, 11/08/2015 10:25

     
    Setelah suksesnya film Soekarno di dunia perfilman Indonesia. Lahirlah beberapa film yang menceritakan tentang kisah seorang pahlawan nasional Indonesia salah satunya adalah Jendral Soedirman. Akhir-akhir ini, dunia perfilman Indonesia diramaikan dengan hadirnya film-film autobiografi tokoh sosial dan keagamaan, sebut saja KH. Akhmad Dahlan dalam Sang Pencerah,  KH. Hasyim Asyari dalam Sang Kiyai, Soe Hok Gie dalam film Gie. Sebagai sebuah hadiah bagi kemerdekaan RI yang ke-70 besok Viva Westi yang menyutradarai film Jendral Soedirman akan meluncurkan filmnya.
     
    Nama besar Jendral Soedirman dalam memimpin perang gerilya dalam melawan Agresi Militer Belanda II sudah banyak diakui dunia merupakan salah satu perang gerilya yang paling berhasil. Oleh karena itu, Viva Westi tergugah untuk memproduksi sebuah film untuk menghargai serta mengenang jasa besar Jendral Soedirman. Karena niat baiknya tersebut, Viva Westi mendapatkan dukungan penuh oleh Markas Besar TNI Angkatan Darat.
     
    Rencananya Film ini akan ditayang kan di layar lebar Indonesia mulai pada Agustus 2015 ini bertepatan dengan moment Hari Kemerdekaan RI yang ke-70.  Ada beberapa nama besar aktor dan aktris film Indonesia yang menghiasi film ini. Beberapa diataranya adalah Adipati Dolken, Baim Wong, Mathias Muchus, lukman sardi, Ibnu Jamil, Nugie dan Annisa Hertami.  
    “Saya membawa enam mandat dari komandan divisi dan komandan resimen dari Sumatera. Semua sepakat memilih Soedirman” ucap salah seorang prajurit ketika rapat pemilihan jendral dalam trailer film yang berdurasi 2 menit 30 detik. Selain itu tampak pula perjalanan perang gerilya Jendral Soedirman ketika di tandu memasuki hutan. Untuk mempertegas kesan peperangan, ditampilkan juga animasi pesawat yang cukup halus.
     
    Viva Westi mengatakan bahwa dengan hadirnya film ini diharapkan dapat memunculkan rasa cinta tanah air dan rasa patriotisme di kalangan pemuda Indonesia disaat banyak yang sudah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan nasional. Sutradara ini juga mangatakan tidak ada love story dalam film ini. Perasaan cinta lebih ditonjolkan kepada cinta tanah airnya Jendral Soedirman terhadap bangsa Indonesia melalui perjuangan beliau.
     


Informasi Terpopuler