Informasi NCC

Space Iklan

Kesehatan

  • Manfaat Daun Singkong Bagi Tubuh

    Manfaat Daun Singkong Bagi Tubuh

      Senin, 10/08/2015 15:24

    Salah satu tanaman yang tumbuh subur di Indonesia adalah tanaman singkong. Kandungan karbohidrat  yang cukup tinggi menjadikannya menjadi salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Bahkan saat ini sudah ada banyak jenis olahan dengan bahan singkong yang bernilai ekonomis tinggi seperti singkong keju, kripik singkong dan olahan unik lainnya. Selain diambil buahnya, bagian dari tumbuhan ini bermanfaat semua mulai dari batangnya yang diguanakan untuk bibit dan daunnya yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Pada kekesmpatan ini akan dibahas mengenai manfaat dari daun singkong.
     
    Tidak banyak orang yang mengetahui manfaat baik yang diberikan daun singkong padahal daun ini sangat mudah ditemui desikitaran rumah atau pekarangan. Manfaat daun singkong pertama adalah dapat dijadikan salah satu obat penyakit stroke. Seperti kita tahu banyak penderita stroke yang akhirnya meninggal dunia karena tidak mendapatkan obat yang tepat. Daun singkong dapat mengatasi penyakit stroke karena ia memiliki kandungan isoflavon. Kasiat selanjutnya adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Hal ini disebabkan karena tingginya kandungan vitamin C dalam daun singkong. Vitamin C dipercaya sebagai salah satu zat penguat daya immune tubuh manusia untuk terhindar dari beberapa penyakit.
     
    Selain itu, mengkonsumsi daun singkong dengan teratur juga dapat membantu menyehatkan mata anda. Daun singkong juga kaya akan kandungan vitamin A. Seperti yang banyak diketahui, bahwa vitamin A adalah jenis vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Daun singkong juga sangat baik bagi kesehatan tulang anda sehingga terhindar dari penyakit Osteoporosis. Kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi dalam daun ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang. Ada lagi, kekayaan akan serat dan zat besi pada daun singkong juga sangat  bermanfaat untuk penyembuhan luka. Bagi para wanita, daun singkong akan membantu untuk mengurangi proses penuaan pada kulit.
     
    Untuk mekonsumsinya sangatlah mudah. Jika anda suka dengan sayur, anda dapat memasukkan daun singkong dalam masakan anda. Anda juga dapat merebus daun singkong dan mengkonsumsinya secara langsung. Jika khawatir dengan rasanya anda dapat menambahkan sedikit garam dan sambal cocol agar terasa lebih nikmat.
     


Informasi Terpopuler