Informasi NCC

Space Iklan

Inspirasi

  • Buat Masa Kuliahmu Jadi Lebih Berkesan

    Buat Masa Kuliahmu Jadi Lebih Berkesan

      Selasa, 11/08/2015 10:44

    Lagi seneng-senengnya awal masuk kuliah ya? setelah punya banyak kenalan lewat OSPEK, kamu pasti bakal sibuk banget sama jadwal kuliah yang lumayan padat. Walaupun begitu, kamu sangat tidak dianjurkan buat jadi ‘mahasiswa kupu-kupu’ alias mahasiswa yang cuma kuliah-pulang kuliah pulang. Masa kuliah kamu bakal ngebosenin banget pasti. Biar kamu punya banyak cerita selama kuliah buat masa depan kamu, ada beberapa hal yang bisa kamu coba selama jadi mahasiswa. Dengan begitu, kamu nggak bakal bosen lagi selama jadi mahasiswa.
     
    Join UKM
    Ada banyak UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa yang bisa kamu coba. Kalo kamu suka dunia seni peran, kampus punya UKM Teater. Kalo kamu pengen ngembangin bahasa asing, kamu bisa join di UKM Bahasa Asing. Terus, ada juga UKM Olah Raga buat kamu makin sehat karena kamu bisa gabung disini. Selain itu, masih banyak UKM kampus yang bisa bikin skill dan hobi kamu. Nggak Cuma satu UKM, kamu bisa gabung di dua atau tiga UKM sekaligus. Tapi kamu harus bisa bagi waktu antara kegiatan di UKM dan kuliah yaa.
     
    Organisasi Kampus
    Selain UKM, kamu juga bisa gabung di organisasi kampus. Bisa Badan Otonom Mahasiswa alias BOM, BEM atau Badan Eksekutif Mahasiswa, dan lain-lain. Dengan bergabung di organisasi, berarti kamu sedang belajar berdemokrasi, belajar berani berorasi dan mengeluarkan pendapat. Selain itu, kamu juga bisa belajar gimana caranya menghargai pendapat orang lain.
     
    Kerja Part Time
    Ngerasa kiriman dari orangtua kurang? Atau memang berniat baik untuk nggak minta kiriman lagi dari orangtua? Kamu bisa kerja paruh waktu sambil kuliah. Waktu kerja paruh waktu atau part time ini biasanya bisa disesuaikan sama jam kuliah kamu. Bisa dari sore sampe tengah malem, atau di akhir pekan. Beberapa kerja paruh waktu yang bisa kamu coba seperti kerja di café, jadi operator warnet, jadi tentor di lembaga bimbingan belajar, atau jadi penulis freelance. Tertarik?
     


Informasi Terpopuler