Informasi NCC

Space Iklan

Gaya Hidup

  • Remaja dan Gaya Hidup

    Remaja dan Gaya Hidup

      Selasa, 11/08/2015 10:39

    Pasti bedalah ya remaja tahun 80 & 90an sama remaja sekarang.  Gaya hidup dan lingkungan sangat mempengaruhi kehidupan remaja. Apalagi dengan semakin majunya teknologi yang kian hari kian canggih. Sebenernya, masa remaja adalah masa emas dimana hampir setiap hal baru selalu ingin dicoba. Bilangnya sih mumpung masih muda makanya rasa penasaran dan rasa ingin tau-nya besar banget. Hal-hal dibawah ini pasti pernah terlintas dipikiran kamu saat ini atau pas kamu masih remaja.
     
    Clubing & Disco
     
     
    Apa aja sih yang dilakuin orang di club dan diskotik selain dengerin music dan joget-jogetan? Nah, rasa penasaran ini yang sering datang ke remaja. Pengen tau, coba, dan maen ke club atau diskotik. Club dan diskotik itu bukan tempat yang buruk. Hanya saja image tentang 2 tempat ini di mata masyarakat udah terlanjur negative. Jadilah tempat ini seperti tidak layak untuk dikunjungi khususnya remaja. Padahal di diskotik kamu bisa olahraga malam alias keringetan karena joget di floor. Selama bisa jaga diri dan pergaulan, tempat ini bukan tempat yang harus dihindari.
     
    Alkohol dan Minuman Keras
     
     
    Alcohol dan minuman keras itu sangat nggak dianjurkan oleh siapapun. Apalagi minuman ini nggak bagus buat kesehatan. Kadar alcohol disetiap minuman pasti beda-beda dan ngga setiap orang kuat dengan kadar alcohol. Makanya kebanyakan orang yang habis minum alcohol itu jadi mabok nggak karuan, bahkan sampai teler alias pingsan. Terus kenapa orang luar negeri biasa aja kalo minum alcohol? Suhu dinegara mereka jauh lebih dingin. Pengawasan alcohol di luar negeri juga jauh lebih ketat. Ada umur minimal kapan seorang anak boleh minum alcohol dan orangtua mereka paham betul akan hal dan peraturan itu. Jadi fungsi alcohol di Indonesia dengan luar negeri sudah sangat berbeda.
     
    Sex
     
     
    Seks bebas? Jangan yaa. Seks bebas yang nggak safety bisa bikin kamu kena penyakin HIV/AIDS atau bahkan penyakit kelamin. Terus harus safe sex gitu? Nggak juga. Kan tau kalo berhubungan seks dengan orang yang bukan suami/istri itu nggak boleh, dilarang agama, dan itu haram. Iya penasaran nggak apa-apa. Cari tau tentang ilmunya juga nggak apa. Nah, disini peran orangtua akan sangat membantu memahamkan anak tentang pendidikan seks sejak dini. 
     
    Narkoba
     
     
    Please don’t! Sekali aja coba barang ini kamu bakal kecanduan. Tau akibatnya kalo udah kecanduan? Paling parahnya nyawa kamu melayang. Kalo udah kecanduan, bisa-bbisa kamu bakal ngelakuin apa aja buat dapetin narkoba. Narkoba menyebaban kerusakan otak juga lhoo.. bukannya nakut-nakutin, tapi kalo kamu emang sayang sama orang sekitar kamu, kamu nggak bakal pernah nyentuh barang yang satu ini.
     


Informasi Terpopuler