Informasi NCC

Space Iklan

Gaya Hidup

  • Hidup Lebih Sehat Dengan Gaya Hidup Sehat

    Hidup Lebih Sehat Dengan Gaya Hidup Sehat

      Senin, 10/08/2015 14:49

    Ada cara sederhana yang bisa bikin kamu jadi lebih segar, sehat, dan semangat. Ada beberapa kebiasaan yang pasti bisa kamu lakuin tiap hari. Simpel banget kok. Tapi sesimpel apapun usaha yang kamu niatin pasti nggak bakal terlaksana kalo kamu nggak berusaha mempraktekannya. Cara ini bisa kamu mulai dari hal yang paling mudah lho. Apalagi banyak banget manfaat yang bisa kamu dapetin dari sini.
     
    Dengan tidur tidak terlalu larut, kamu akan bangun bisa bangun lebih awal dan pasti akan lebih segar. Kalo udah bangun pagi jangan tidur lagi yaa. Segera minum air putih dan beranjak dari tempat tidur. Terlalu lama males-malesan diatas kasur setelah bangun pagi bisa bikin kamu ngantuk lagi. Ujung-ujungnya bakal tidur lagi. Jadi, segera beranjak  dari tempat tidur ya.
     
    Habis minum air putih, kamu bisa cuci muka. Bersihin deh tuh belek dimata. Habis itu jangna balik ke kamar lagi ya. kamu bisa mengendorkan otot-otot badan kamu dengan gerakan ringan mulai dari kepala, pundak, tangan, pinggul, dan kaki. Terus, lari-lari kecil mengelilingi komplek rumah. Kalo males lari, kamu bisa kok keliling kompleks sambil bersepeda. Takut capek? Nggak usah lama-lama. 15-30 menit juga udah cukup. 
     
    Selain itu, kamu juga harus atur pola makan mulai jam makan yang teratur sampai makanan apa aja yang mesti dikonsumsi. Jam makan yang teratur akan menghindarkan kamu dari maag. Jadi jangan sepelekan jam makan yaaa. Terus, perbanyak minum air putih. Kalo kamu punya kebiasaan pesen es teh atau es jeruk pas makan di warung, coba ganti dengan air putih. Selain lebih sehat, air putih di warung biasanya gratis. Lumayan nie buat anak kos. Hahahhaa
     
    Biar tambah sehat, jangan merokok dan minum alcohol. Para perokok aktif yang udah kecanduan rokok akan bilang kalo ini susah banget. Iya, tau. Tapi kan belum coba. Sadar kalo sehat itu mahal dan penting bisa kamu jadiin motivasi buat hidup lebih sehat nie. Plus, jaga kebersihan lingkungan karena lingkungan yang bersih akan sangat mendukung buat kamu jadi lebih sehat.
     


Informasi Terpopuler