Informasi NCC

Space Iklan

Gaya Hidup

  • Digital Lifestyle-Memanfaatkan Atau Dimanfaatkan

    Digital Lifestyle-Memanfaatkan Atau Dimanfaatkan

      Selasa, 11/08/2015 10:41

    Digital lifestyle adalah satu istilah yang pernah dipouplerkan oleh pendiri perusahaan Microsoft, Bill Gates. Pada saat itu Bill Gates menatakan bahwa dengan digital lifestyle seorang dapat menjalani kehidupan dengan mudah dan efisien. Bahkan ia juga mengatakan bahwa jika manusia sudah beradaptasi dan terbiasa dengan teknologi digital maka produktifitasnya pun semakin meningkat. Dengan pesatnya perkembangan dunia teknologi Bill Gates yakin digital lifstayle akan menjadi style dunia dalam beberapa dekade kedepan termasuk Indonesia. 
     
    Negara Indonesia yang belum begitu mengenal istilah digital lifestyle kini termasuk menjadi negara yang paling adaptif di dunia, apalagi dalam hal perkembangan teknologi dan komunikasi. Sudah tidak asing ketika nama Indonesia masuk dalam 5 besar negara pengguna media sosial terbanyak, penualan produk digital terlaris dan banyak lainya. Ternyata apa yang dikatakan oleh Bill Gates tidak perlu menunggu waktu lama, Indonesia yang masih berkembang dalam urusan teknologi, sekarang telah mulai memasuki era digital lifestyle seperti yang kita lakukan saat ini.
     
    Pengertian Digital Lifestyle
    Secara bahasa lifestyle berarti gaya hidup. Namun bagi masyarakat Indonesia kata lifestyle cenderung diartiakan sebagai sesuatu yang mewah dan gelamor. Padahal kata lifestyle tidak ada hubunganya dengan kemewahan atau sebagainya. Secara sederhana kata tersebut bermakna gaya hidup digital. Lebih dari kesalah pahaman arti tersebut, digital lifestyle merupakan suatu kegiatan dimana seorang menggunakan perangkat digital untuk kegiatan dan kebutuhan sehari-hari. Selain itu, kata digital laifestyle juga tidak bisa dipisahkan dengan internet. Sebenarnya kita sudah setiap hari melakukan digital lifestyle atau “digital thing”. Salah satu contohnya adalah ketika kita memesan atau membeli barang melalui gadget, itu sudah merupakan digital lifestyle.
     
    Memanfaatkan atau Dimanfaatkan
    Banyak sekali manfaat yang dapat kiat ambil dari digital lifestyle seperti mudahnya akses terhadap segala sesuatu. Dalam hal membeli barang misalnya, anda dapat memanfaatkan waktu anda lebih banyak untuk hal lain tanpa repot-repot pergi kesuatu tempat untuk membeli sesuatu. Namun, anda juga harus hati-hati dan cermat dalam melakukan sebuah transaksi. Jangan sampai anda tertipu oleh sesorang lewat media digital yang mengatasnamakan kemudahan dan kepercayaan.
     


Informasi Terpopuler