Informasi NCC

Space Iklan

Olah Raga

  • 3 Gerakan Sederhana Yoga Meratakan Lemak di Perut

    3 Gerakan Sederhana Yoga Meratakan Lemak di Perut

      Selasa, 11/08/2015 10:42

     
    Olahraga Yoga sekarang semakin banyak diminati dikalangan masarakat urban. Yoga dipercaya dapat membantu dalam meningkatkan kesehatan tubuh dan menghindarkan dari penyakit. Olahraga dari India ini lebih mengutamakan pada meditasi dan penyatuan terhadap alam. Dengan begitu anda akan mendapat tubuh yang proporsional dan pikiran yang positif. Salah satu masalah yang dihadapi masyarakat saat ini adalah adanya timbunan lemak yang berlebihan dalam tubuh atau yang disebut dengan obesitas selain mengganggu penampilan juga berbahaya bagi tubuh. 
     
    Tentu sangat mengganggu penampilan ketika terdapat banyak lipatan lemak di perut atau paha anda sehingga anda harus memakai pakaian dengan ukuran yang lebih besar. Biasanya orang akan berusaha keras untuk menghilangkannya diantaranya dengan diet yang ketat, olahraga yang berlebihan, sampai dengan mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan. Tidak banyak orang yang putus asa dengan cara-cara diatas dan beberapa diantara mereka bahkan ada yang mencoba bunuh diri karena gagal menurunkan berat badan. Untuk itu, Yoga dapat menjadi pilihan selanjutnya. Dengan berbagai gerakan yang sedrhana dan diiringi dengan meditasi yang cukup dapat membakar timbunan lemak anda dengan efektif. Berikut beberapa gerakan Yoga yang dapat anda lakukan sendiri dirumah.
     
    1. Gerakan Tasadana
    Ini merupakan gerakan awal dalam Yoga, anda cukup dengan berdiri tegak dengan tangan yang sejajar dengan tubuh. Selanjutnya angkat kedua tangan lurus dengan kepala dan tarik keatas sampai kaki anda menjinjit. Lakukan cukup dengan 5-10 kali dalam sekali latihan. Gerakan tersebut dapat menarik otot-otot perut menjadi semakin kencang.
     
    2. Gerakan Padahastana
    Gerakan ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Cukup dengan mengangkat tangan secara lurus disertai dengan tarikan nafas. Kemudian hembuskan bersamaan dengan menurunkan tangan sampai menyentuh telapak kaki. Lakukan selama 60 detik, jika tidak bisa jangan dipaksakan dan lakukan secara perlahan.
     
    3. Gerakan Paschimottanasana
    Ini mungkin agak sulit untuk dilakukan, namun gerakan ini sangat efektif untuk mengencangkan otot perut  dan membakar lemak anda. Gerakannya cukup familiar, biasa disebut dengan gerakan mencium lutut. Caranya dengan duduk dan menyelonjorkan kaki secara lurus kedepan, tarik tangan sampai menyentuh ujung jari kaki sembari menarik nafas dan sampai mencium lutut. Usahakan lutut tidak bengkok dan jika kuat tahan sampai 60 detik baru melepaskan nafas perlahan. Lakukan 5-10 kali namun jika keberatan lakukan dengan bertahap.
     
    Tiga gerakan sederhana diatas harus anda lakukan dengan konsisten dan sepenuh hati agar hasilnya maksimal. Imbangi pula, dengan mengkonsumsi sayur serta air putih yang cukup ditambah dengan istirahat yang teratur.
     


Informasi Terpopuler