Informasi NCC

Space Iklan

Kuliner

  • Bawang Putih-Si Kecil Banyak Manfaat

    Bawang Putih-Si Kecil Banyak Manfaat

      Selasa, 11/08/2015 10:43

    Ada yang gak suka bawang putih? Ya, memang bahan masakan yang satu ini memiliki bau yang agak menyengat namun dibalik itu ia memiliki seribu manfaat dan kebaikan bagi kesehatan tubuh manusia. Telah dilakukan banyak penelitian tentang efek positif dari mengkonsumsi bawang putih. Berikut beberapa manfaat dan cara mengkonsumsi bawang putih yang benar.
     
    Manfaat Bawang Putih Bagi Tubuh
    Mengkonsumsi bawang putih secara teratur dapat menurunkan tekanan darah (hipertensi) sebanyak 7-8 persen, bahkan bagi yang memiliki tekanan darah yang normal. Seiring bertambahnya usia pergeseran pembuluh darah adalah suatu hal yang pasti, mengkonsumsi bawang putih dapat mencegahnya sehingga jatung anda lebih sehat dan terjaga. Selain itu, bawan putih juga dapat mencegah kanker saluran pencernaan seperti kanker rektal dan kanker lambung. Kemudian para peneliti juga menyebutkan bahwa mengkonsumsi bawang putih dapat mencegah anda dari gigitan kutu. Selanjutnya jel bawang putih terbukti lebih memuaskan dalam pengobatan penyakit yang diakibatkan oleh jamur.
     
    Cara Mengkonsumsi Bawang Putih 
    Seperti pada umumnya, bawang putih biasa dijadikan bumbu penyedap pada makanan. Anda dapat mengirisnya atau menumbuknya kemudian dicampur dengan bahan lain untuk dijadikan bumbu suatu masakan. Bagi anda yang memiliki kebutuhan yang lebih bagi penderita diabetes atau hipertensi, sebaiknya anda mengkonsumsi 2 atau 3 siung pada pagi, siang dan malam secara teratur. Atau bawang putih juga dapat diparut dan dicampur dengan setengah gelas air hangat dan dikonsumsi setiap pagi. 
     
    Bagaimana cara memilih bawang putih yang bagus? Sebenarnya cukup mudah, anda tinggal melihat kondisi fisik bawang putih tersebut. Bawang putih yang bagus biasanya memiliki permukaan kulit yang halus dan tidak terlalu kering. Lebih baik lagi jika anda mendapatkan bawang putih yang masih berdaun hijau. Untuk mendapatkan bawang yang berkualitas, belilah di supermarket besar karena mereka biasanya mendapatkannya langsung dari petani, atau jika anda memiliki banyak waktu belilah langsung dari petaninya karena kualitas lebih terjamin dan tentunya harga lebih terjangkau.
     


Informasi Terpopuler