Informasi NCC

Space Iklan

Kuliner

  • Nasi Goreng Yang Mendunia

    Nasi Goreng Yang Mendunia

      Selasa, 11/08/2015 10:48

    Masakan yang mungkin anda tidak asing mendengarnya dan sangat mudah untuk didapatkan atau dibuat ini ternyata telah sangat mendunia. Masih jelas ingatan kita ketika presiden AS Barrack Obama datang ke Indonesia ia memuji masakan khas ini. Hampir di setiap orang Indonesia mengenal nasi goreng.  Menurut beberapa sumber nasi goreng merupakan sebuah masakan yang dikenalkan oleh para pedegang-pedagang Tionghoa. Hal ini disebabkan karena kebudayaan Tionghoa yang biasa menyantap makanan dalam keadaan hangat sehingga apabila nasi yang sudah dingin kemudian digoreng kemudian disajikan kembali.
     
    Di dunia, nama nasi goreng atau fried rice memang memang sudah tidak asing dan sudah banyak varian serta modifikasi rasanya.  Salah satu yang menjadikan nasi goreng indonesia menjadi terkenal adalah bahan baku yang digunakan berasal dari suhu tropis sehingga menghasilkan bumbu racik yang khas dan menghasilkan cita rasa nusantara. Pada tahun 2011 sebuah polling yang dilakukan oleh CNN International menyatakan bahwa nasi goreng adalah makan paling lezat nomor dua dalam jajaran “50 Makanan Terlezat di Dunia” setelah nomor satu adalah Rendang.
     
    Ada berbagai macam varian atau bentuk nasi goreng di seluruh dunia. Bahan yang digunakan pun menyesuaikan kondisi wilayah dimana masakan tersebut dibuat. Namun pada dasarnya nasi goreng dibuat dengan bahan-bahan seperti nasi, minyak goreng atau margarin, sayuran, daging, sambal, saos, kerupuk, sosis atau telur.  Semua bahan tersebut sangat mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional atau warung-warung kecil dekat rumah.
     
    Di Indonesia, kebanyakan nasi goreng disajikan ketika sarapan namun banyak juga yang menggemari nasi goreng ketika malam hari. Apabila anda ingin membuatnya sendiri pun sangat mudah. Pertama siapkan nasi putih yang sudah matang sesuai porsi yang dibutuhkan, kemudian siapkan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan garam kemudian di haluskan. Setelah itu masukan bumbu ke penggorengan yang minyaknya sudah panas, goreng bumbu sebentar lalu masukan nasi putih tadi. Tambahkan telor dan sedikit minyak sayur atau saos sesuai kebutuhan. Diaduk rata kira-kira 10 menit kemudian tinggal disajikan. Tambahkan irisan mentimun atau krupuk untuk melengkapinya.
     


Informasi Terpopuler