Informasi NCC

Space Iklan

Teknologi

  • Tidak Berjalan Cepat Namun Kuat di Air

    Tidak Berjalan Cepat Namun Kuat di Air

      Selasa, 11/08/2015 10:50

     
    Pada tahun lalu penjualan smartphone besutan perusahaan Sony memang tidak begitu memuaskan dan kalah saing dengan vendor lain seperti oppo dan aple. Namun tidak berarti Sony ingin keluar jalur dari dunia ponsel cerdas, hal ini memang dikhawatirkan terjadi seperti halnya ia menjual salah satu produk andalanya di PC yakni Sony Vaio. Untuk tetap bertahan Sony melakukan berbagai strategi pemasaran salah satunya denganmerampingkan portofolio produk.  Strategi tersebut dilakukan agar Sony tidak lagi menghamburkan banyak biaya untuk merilis berbagai jenis produk, ia nampaknya lebih irit dan tetap merilis produk yang terbatas. Selain merilis Xperia Z4 (Z3+), ia juga merilis ponsel untuk kalangan menengah seperti Xperia M2 dan generasi selanjutnya yakni Xperia M4 Aqua. Berikut merupakan sedikit review mengenai ponse Xperia M4 Aqua.
     
    Ponsel ini memiliki layar sebesar 5 inch. Seperti namanya ponsel ini merupakan ponsel yang asik untuk digunakan dalam air dan dijual hanya sekitar 4 juta. Desain yang gunakan hampir mirip dengan Xperia Z3 sehingga ponsel ini terkesan mewah dan elegan. Bentuknya yang kotak dengan lengkungan di sudutnya mengingatkan kita pada desain iphone 6 dan 6 plus yang tidak terkesan kaku. Ditambah dengan ketebalan yang tidak begitu tipis sebesar 7,3 mm. Ponsel ini juga menggunakan konsep unibodi sehingga anda tidak perlu melepas baterai. Slot kartu dan memory diletakkan disamping bersebelahan dengan tombol volume, sleep/power dan camera shooter. Dibagian bawah anda akan menemukan speaker kecil dengan suara yang cukup jernih. Sedangkan untuk layar ponsel ini memiliki resolusi sebesar 1.280x720 dengan kerapatan pixel 293 ppi. Anda tidak perlu khawatir akan kualitas waterproof-nya karena ponsel ini hanya memiliki 2 lubang di samping disertai penutupnya.
     
    Namun, hal yang menyebalkan pada ponsel ini adalaha memori internal yang hanya memberikan ruang sebesar 8 GB dan pengguna hanya dapat menikmati setengah dari itu. Bagaimana tidak, OS android yang digunakan adalah versi 5.0 atau Lollipop yang memakan space sebesar 4 GB. Sony memang memasang slot microSD up to 128 GB, tetapi tidak banyak developer aplikasi yang mengijinkan produknya untuk diinstall pada memory eksternal. Sehingga pengguna dipaksa untuk meng-uninstall aplikasi bawaan yang dikira tidak perlu. Apabila dipaksa untuk dijalankan bersamaan  sudah pasti kinerja ponsel akan keberatan dan berjalan lambat.  
     


Informasi Terpopuler