Informasi NCC

Space Iklan

Teknologi

  • Streaming Video Tanpa Lelet

    Streaming Video Tanpa Lelet

      Selasa, 11/08/2015 10:52

     
    Jika anda seorang yang hobi internetan dan suka memutar video langsung tanpa mendownloadnya atau streaming maka berbahagialah anda. Sekarang internet lelet bukan lagi menjadi momok utama sehingga anda tidak bisa streaming dengan lancar. Hal tersebut merupakan akibat baik dari ekspansi sinyal 4G dan meratanya sinyal broadband. Dalam satu tahun terakhir terdapat 18 kali lipat peningkatan penggunaan internet streaming. Hal tersebut diamini oleh Ken Tao, project director dari CliponYu. Dia mengatakan bahwa masuknya sinya 4G membawa dampak positif bagi usaha yang dipimpinya, dalam setahun ia mengatakan bahwa CliponYu mendapat 3,5 juta pendaftar.
     
    Dalam suatu wawancara ia mengatakan “kami hampir tidak menemukan kendala yang berarti dalam masalah koneksi internet.” Bahkan ia menambahkan “pengguna kami malah semakin bertambah baik melalui desktop PC maupun layar gadget”. Selain itu, berkat koneksi mobile broadband yang stabil terjadi pendongkrakan pengguna internet aktif yang semula cuma satu juta dalam sehari menjadi 2,3 juta dalam sehari. Itulah sebabnya website yang memiliki platform video seperti Youtube, CliponYu, Dubsmash, dan vimeo telah mendapatkan peningkatan pengguna yang cukup signifikan. 
     
    Namun, peningkatan kualitas jaringan ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi portal berplatform video tersebut. Jika tidak pandai dalam mengatur strategi dan berinovasi maka CliponYu akan semakin tergusur oleh para pesaing. Ia harus selalu menawarkan seuatu hal yang menarik pagi para pengunjungnya agar pengunjung tetap betah dan semakin bertambah. Dengan menyajikan 200 host yang berbakat dan bertalenta seperti dalam hal komedi, DJ, menari, hingga sulap CliponYu berharap dapat memberikan pelayan yang maksimal bagi para pengguna.
     
    Sebagai contoh CliponYu tetap berinovasi dalam dunia platform video. Ia tidak hanya menghadirkan host yang berbakat dan bertalenta, ia juga menghadirkan beberapa artis dan orang terkenal di Indonesia dalam program Star Chat Surprise. Dengan begitu, fans dari orang-orang tersebut dapat berkomunikasi langsung dengan idolanya.  Beberapa orang tersebut diantaranya Aura Kasih, Vicky Shu, Arie Daginks dan Iwa K.
     


Informasi Terpopuler