Informasi NCC

Space Iklan

Travelling

  • Tampil Sopan Traveling Aman

    Tampil Sopan Traveling Aman

      Selasa, 11/08/2015 10:23

     
    Salah satu hal yang menjadi pertimbangan dalam melakukan traveling adalah keamanan. Jangan sampai perjalanan anda terganggu bahkan gagal karena keamanan yang tidak terjamin. Lebih baik anda ingat sebuah petuah lama “kejahatan bukan hanya karena ada niat pelakunya, melainkan juga karena ada kesempatan”. Jangan memberikan kesempatan bagai para pelaku kejahatan untuk berlaku jahat kepada anda. Salah satu caranya adalah dengan menjaga penampilan ketika bepergian atau traveling.
     
    Berpenampilan menarik dan menjadi pusat perhatian merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi bagi para wanita yang selalu ingin tampil beda dan tetap cantik, menggunakan perhiasan yang mencolok atau peralatan yang berharga adalah suatu hal yang pasti. Namun, tidak semua orang dapat menanggapinya dengan baik, bagi orang yang berniatan jahat hal itu merupakan suatu kesempatan untuk menjadikannya target kejahatan. Kejahatan dalam hal ini dapat berupa pencurian, penodongan, pemerkosaan, atau bahkan pembunuhan. Untuk itu, berpenampilan biasa dan tidak mencolok adalah hal yang tepat untuk dilakukan.
    Simpanlah barang berharga anda pada tempat yang aman dan tidak mudah dijangkau oleh tangan. Taruhlah uang anda tidak di satu tempat, buatlah beberapa tempat rahasia yang hanya anda sendiri yang tahu dan tidak terpikirkan oleh orang lain. Selain itu, tidak perlu membawa perhiasan berharga seperti emas atau berlian ketika traveling, karena selain tidak begitu bermanfaat juga menarik perhatian banyak orang. Kecanggihan dan kemewahan alat komunikasi sekarang menjadi suatu tanda kelas sosial. Namun, ketika sedang traveling, anda sebaiknya menggunakan alat komunikasi yang standard dan tidak berlebihan. Gunakanlah alat komunikasi tersebut dengan bijak dan seperlunya, setelah digunakan lebih baik disimpan di saku atau tas.
     
    Bawalah uang yang secukupnya dan usahakan untuk tidak membawa banyak uang cash. Mungkin anda merasa khawatir ketika anda kehabisan uang untuk belanja atau kebutuhan-kebutuhan yang mendadak namun hal itu dapat diatasi dengan perencanaan yang matang. Untuk peralatan kecil yang mungkin bisa dibawa dari rumah seperti obat-obatan atau makanan ringan lebih baik disiapkan dari rumah sehingga tidak perlu meanggarkan uang anda untuk membelinya di jalan. Laporlah kepada pihak yang berwajib ketika terjadi suatu kejahatan kepada anda ketika traveling.
     


Informasi Terpopuler