Informasi NCC

Space Iklan

Travelling

  • Pantai Nglambor-Wisata Snorkeling Yogyakarta

    Pantai Nglambor-Wisata Snorkeling Yogyakarta

      Selasa, 11/08/2015 10:54

     
    Kota yogyakarta, selain dikenal sebagai kota pelajar dan kota budaya ia juga menyimpan banyak tempat yang indah dan menakjubkan. Hampir setiap bagian dari wilayah kota yogyakarta memiliki objek wisata tersendiri salah satunya Gunung Kidul. Gunung Kidul yang berbatasan langsung dengan samudera hindia menjadikannya memiliki banyak objek wisata pantai salah satunya Pantai Nglambor. Belum begitu terkenal dikalangan wisatawan lokal, namun hal ini menjadikannya tetap asri dan terjaga. Ada banyak hal yang ditawarkan pantai ini dan tidak ditawarkan oleh pantai lain salah satunya adalah wisata snorkeling dengan keindahan bawah lautnya.
     
    Pantai Nglambor tereletak di Kecamatan Tepus, Gunung Kidul sekitar 70 km dari pusat kota atau jika ditempuh dengan kendaraan darat akan menghabiskan waktu sekitar 120 menit. Rute yang dilalui untuk menuju pantai ini cukup berkelok dan naik turun sehingga memerlukan ekstra kehati-hatian. Selain itu, dibagian rute terakhir sebelum masuk wilayah pantai anda disarankan untuk naik ojek melalui jalan yang sangat terjal atau anda juga bisa jalan kaki selama kurang lebih 15 menit dari jalan raya ke bibir pantai. Namun segala rintangan tersebut akan segera terbayarkan oleh pemandangan menakjubkan sebuah pantai.
     
    Anda akan melihat sebuah pantai mungil terletak di sebuah teluk yang diapit oleh dua bukit. Pasirnya yang putih dan hembusan angin teluk menyambut kehadiran anda. Ketika memandang ke laut, anda juga akan disuguhkan dua karang besar berkejaran yang dibilang berbentuk seperti kura-kura atau kodok. Hal itu menambah kecantikan pantai ini. Suasana yang masih sepi dan belum terjamah akan membuat anda merasa seperti di pantai milik pribadi. 
     
    Karena terletak di teluk yang menjorok ke dalam dan diapit setengah lingkaran oleh dua bukit yang tinggi menjadikan pantai ini tidak memiliki ombak yang besar, air pantai terkesan tenang dan menyimpan banyak karang dan ikan yang indah didalamnya. Hal itu yang menyebabkan dibukanya jasa snorkeling untuk dapat menikmati keindahan bawah lautnya. Anda cukup mendaftar dan membayar biaya registrasi sebesar Rp. 30.000-, anda akan mendapat peralatan snorkeling yang memadai ditemani oleh satu guide untuk menyelam selama kurang lebih 1 jam. Tidak hanya itu, jasa snorkeling di pantai ini juga memberikan bonus foto bawah air untuk anda. Jadi, jika anda ingin berwisata ke Yogyakarata, maka pantai ini wajib anda kunjungi.
     


Informasi Terpopuler