Informasi NCC

Space Iklan

Travelling

  • Backpacker-Gaya Hidup Traveler Modern

    Backpacker-Gaya Hidup Traveler Modern

      Selasa, 11/08/2015 10:53

     
    Melakukan traveling dengan gaya backpacker merupakan suatu hal yang menantang. Bukan hanya menghemat lebih biaya, backpacker juga lebih efisien untuk melakukan traveling dalam jarak yang jauh atau jangka waktu yang lebih lama. Sebelum melakukan backpacker, lebih baik anda mengetahui apa sebenarnya yang dimaksud backpacker. Secara bahasa kata backpacker berasal dari bahasa inggris backpack yang artinya tas ransel besar yang biasa digendong dan pelakunya disebut dengan backpacker. Seiring berjalannya waktu, kata backpacker lebih mengacu kepada aktifitas traveling atau wisata yang dilakukan oleh seseorang dengan membawa berbagai macam peralatan dalam tas besar yang digendong.
     
    Seorang backpacker dituntut untuk cerdas dalam merencanakan perjalanannya. Tidak semua orang dapat mealukan backpacker dengan baik, sehingga kadang tidak memperdulikan resiko yang akan dihadapi seorang backpacker. Hal pertama yang wajib diperhatikan seorang backpacker adalah smartplanning atau perencanaan yang cerdas. Smart planning dapat meliputi beberapa hal berikut: smart budgeting, smart adapting, smart socializing, smart socializing, smart trip planing dan smart documenting.
     
    “Tidak ada yang gratis di dunia ini” merupakan suatu ungkapan yang penting untuk anda perhatikan dalam smart budgeting. Bawalah uang secukupnya ketika traveling, serta gunakanlah hanya untuk kebutuhan yang pokok dan sangat penting. Tidak perlu banyak membeli oleh-oleh jika itu hanya memberatkan backpack anda. Seorang backpacker juga harus memiliki smart adapting, hal ini penting karena seorang pendatang harus bisa beradaptasi dengan kondisi di tempat baru, cepat dalam mengambil keputusan serta tidak bingung ketika berada di suatu tempat yang belum dikenal. Selain beradaptasi dengan tempat baru, seorang backpacker juga harus bisa beradaptasi dengan penduduk lokal, selain agar tidak terjadi kesalah pahaman juga agar tidak merusak budaya masarakat yang sudah ada.
     
    Smart trip planning merupakan hal selanjutnya yang harus anda pikirkan, pengetahuan tentang jalan yang akan dilalui sangat bermanfaat bagi anda untuk mendapatkan gambaran medan yang akan ditempuh. Hal tersebut dapat anda manfaatkan untuk membawa perbekalan dan perlengkapan yang tepat. Hal terakkhir yang anda jangan sampai lupakan adalah mebawa perlatan dokumentasi secukupnya. Jangan sampai perjalanan backpacker anda terlewatkan begitu saja tanpa adanya dokumentasi. 
     


Informasi Terpopuler