Informasi NCC

Space Iklan

Kuliner

  • Kuliner Murah Jogja tujuan pariwisata di Indonesia

    Kuliner Murah Jogja tujuan pariwisata di Indonesia

      Kamis, 30/07/2015 09:10

    Artikel ini akan membahas tentang kuliner murah yang ada di Yogyakarta serta memberikan informasi tentang tempat-tempat kuliner yang direkomendasikan sebagai tempat tujuan wisata kuliner. Yogyakarta merupakan salah satu tujuan pariwisata di Indonesia yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan baik domestic maupun mancanegara. Sebagai daerah istimewa di Indonesia, Yogyakarta memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi baik wisata alam, wisata belanja, wisata budaya, wisata sejarah, dan wisata kuliner. Daerah paling selatan Yogyakarta yaitu kabupaten Gunung Kidul menawarkan beberapa pantai yang indah sebagai tujuan wisata. Sedangkan di daerah Sleman atau daerah sebelah utara Yogyakarta, terdapat gunung Merapi yang sangat terkenal diseluruh dunia. Yogyakarta juga berbatasan langsung dengan kabupaten Magelang dimana terdapat candi Borobudur yang juga sangat terkenal diseluruh dunia. Melihat banyaknya wisatawan yang datang, hotel-hotel dan penginapan pun kini telah menyebar diseluruh daerah di Yogyakarta. 
     
    Selain wisata alam, Yogyakarta juga sangat terkenal dengan keanekaragaman kulinernya. Apabila anda mencintai kuliner Indonesia, Yogyakarta merupakan tujuan yang tepat dengan banyaknya tempat kuliner murah  yang dapat anda kunjungi. Tidak hanya nikmat dan beraneka ragam, makanan dan minuman di Yogyakarta cenderung lebih murah bila dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.  Yogyakarta sendiri memiliki makanan khas yang sudah sangat terkenal yaitu Gudeg. Makanan ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan yang kemudian dalam penyajiannya ditemani ayam kampung, tahu, telur, dan sambal krecek yang sangat khas. Selain gudeg, Yogyakarta juga menawarkan banyak sekali menu-menu sajian khas nusantara yang dapat anda nikmati bersama keluarga, teman-teman, dan orang terdekat anda. Berikut ini kami sajikan beberapa tempat kuliner murah jogja dan tempat nongkrong yang direkomendasikan apabila anda datang ke Yogyakarta.
     
    1. Restoran Taman Pring Sewu
    Restoran Taman Pringsewu merupakan restoran yang menawarkan manakan khas nusantara. Resto ini berview taman dan berlokasi di tepi sawah yang hijau saat masa tanam dan kemuning saat musim panen. Restoran Pringsewu ini memang berkonsep tradisional agar membuat suasana kebersamaan semakin kental dan enjoy ketika makan sembari memandang hijaunya hamparan sawah disekeliling restoran.
     
    Menu favorite andalan Pringsewu antara lain ikan gurameh goreng yang khas, gurameh asam manis, gurameh bakar, sop asparagus dan masih banyak lagi. Selain itu Restoran Pringsewu dilengkapi dengan fasilitas hall, gazebo, lesehan, play ground, toilet dan mushola. Dengan fasilitas yang memadai dan tempat yang luas, maka Restoran Pringsewu juga menyediakan untuk tempat meeting, reuni, pernikahan dan pertemuan lainnya. Harga yang dipatok restoran ini sangat bersaing dengan restoran-restoran lainnya.
     
    2. Omah Dhuwur Restaurant
    Omah Dhuwur adalah restoran yang bangunannya merupakan bangunan bersejarah di daerah tertua di Yogyakarta. Bangunan restoran ini adalah perpaduan antara arsitektur Jawa dan Belanda yang dikemas secara modern. Dengan memiliki 100 atau lebih kapasitas tamu, OmahDhuwur adalah tempat yang sempurna untuk berbagai aktivitas, seperti ulang tahun, pernikahan, dan makan malam romantis ataupun makan malam keluarga.
     
    Menu yang ditawarkan Omah Dhuwur  adalah kombinasi dari resep tradisional dengan bahan-bahan impor dari negara lain dan disajikan dengan gaya asli Omah Dhuwur. Campuran fasilitas besar, suasana yang tak terlupakan dan makanan yang sangat baik, memungkinkan pelanggan Omah Dhuwur untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa.
     
    3. Guded Bu Tjitro
    Gudeg Bu Tjitro merupakan restoran yang menyediakan masakan tradisional Gudeg dengan mengusung konsep modernisasi restaurant yang berkembang saat ini tanpa meninggalkan identitas dan karakternya sebagai penyedia masakan tradisional Jogja. Walaupun sudah berkonsep lebih modern, namun cita rasa Gudeg Bu Tjitro tetap seperti gudeg-gudeg tradisional pada umumnya. Yang paling berlian lagi, Gudeg Bu Tjitro juga menawarkan produk gudeg dengan konsep Gudeg Kaleng, dimana gudeg tersebut dikemas dengan menggunakan kaleng dan dari cita rasa maupun keamanan produk sudah diakui diberbagai lembaga pangan. Ketahanan dari prouduk tersebut hingga mencapai 1 tahun lamanya. 
     
    4. Bebek Goreng Pak Koes
    Bebek Goreng Pak Koes merupakan rumah makan yang menyajikan masakan khas bebek goreng ala Pak Koes yang merupakan pemilik rumah makan tersebut. Bebek Goreng yang disajikan ini berbeda dengan bebek goreng lainnya, dikarenakan masakan bebek goreng ini khas masakan Gunung kidul dan resepnya pun sudah paten dari asalnya. Bebek yang diolah jelas berbeda, dikarenakan rumah makan ini memilih bebek yang usianya sudah tua karena dagingnya lebih berserat dan rendah kolesterol.
     
    Cara memasaknya pun masih tradisional karena masih menggunakan arang dengan pemasakannya sekitar 3-4 jam. Untuk harga yang ditawarkan Bebek Goreng Pak Koes cukup bersaing karena dengan kocek Rp 85.000,- Anda sudah mendapatkan 1 bebek goreng utuh, selain itu Anda juga bisa memilih menu paket lainnya yang dibandrol Rp 17.000,- per porsi.
     
    5. Bambino’s Casa de Café
    Bambino’s Casa De Café merupakan café berkonsep moderen, namun suasana café ini dapat membuat Anda bernostalgia ditemani dengan hiburan live music. Lebih seru dan bernostalgia lagi ketika Anda mengajak hang out teman-teman Anda. Untuk menunya Bambino’s Cafe menyediakan berbagai menu dengan harga yang relatif terjangkau. Menu-menu seperti sapi lada hitam, chicken teriyaki, grilled tenderloin, cordon bleu, tom yam, dan aneka minuman disajikan spesial tentu dengan citarasa yang menggugah selera. Selain itu berbagai menu kuliner nusantara juga menjadi andalan cafe ini.
     
    6. SKP Bukit Bintang
    SKP STEAK & SHAKE merupakan restoran dengan kolaborasi penginapan yang terletak di Bukit Bintang. Bukit Bintang merupakan tempat yang digunakan kawula muda untuk ngongkrong bersama teman-teman ataupun tempat rekreasi para keluarga. Dengan hadirnya SKP Steak & Shake semakin meramaikan tempat wisata ini. Menu yang disajikan SKP Steak & Shake  sangat bervariatif selain menu steak, restoran ini juga menyediakan masakan Jawa, seperti Nasi Merah dan Gudeg Telur. Dari segi rasa, dipastikan cita rasanya sangat eksklusif karena dimasak oleh koki-koki yang berpengalaman dan handal dibidangnya.
     
    7. Tickles Café and Resto
    Bagi anda yang menyukai makanan eropa (western food) khususnya di daerah Yogyakarta, saat ini telah hadir restaurant bernama Tickles Cafe yang mengangkat konsep British secara total. Tickles café and resto sendiri bertempat di jalan Kenari No. 4, Demangan baru Yogyakarta. Apabila anda sering melakuakan pertemuan dengan rekan kerja anda diluar kantor, Tickles Cafe and resto akan menjadi pilihan yang sangat tepat mengingat café ini memiliki suasana yang tenang dengan konsep shabby chic yang cantik. Kegiatan nongkrong bersama teman-temanpun akan menjadi sangat menyenangkan. Tickles Café and Resto terdiri dari tiga buah ruangan yang dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda.
     
    8. Kedai Teh Laresolo
    Kedai Teh LareSolo merupakan Café atau Kedai yang menyediakan berbagai varian menu special teh dengan rasa yang unik dan khas. Menu-menu yang ditawarkan antara lain special teh yang single origin ataupun blended (Blooming Tea, Ti Kuan Yin, Gingseng Oolong), coffee dan chocolate. Kedai Teh LareSolo menggunakan komposisi daun teh pilihan terbaik sehingga kualitas teh yang disajikan tentunya berkualitas baik. Selain menyajikan menu special teh, Kedai Teh LareSolo juga menyediakan light companions (snack), Sop Iga Daun Kedondong, Tom Yam Seafood, dan lain-lain.
     
    9. Kedai Kopi
    Kedai Kopi merupakan Café yang menyajikan special coffee berbahan dasar biji kopi pilihan. Kedai Kopi memiliki keunikan tersendiri dalam mengolah kopi pilihan untuk disajikan menghadirkan aroma kopi yang harus dan berkualitas tinggi. Kedai Kopi mempunyai beberapa barista yang handal dan berpengalaman, sehingga dapat menyulap kopi tersebut menjadi beberapa varian menu antara lain Royal Caramel Cappucino, Espresso Machiato, Espresso Doppio, Espresso Romano dan lain sebagainya.
     
    Apabila Anda menyukai kopi original, Kedai Kopi juga menyediakan kopi original pilihannya, antara lain Kopi Gayo, Kopi Linthong, Kopi Sumatra Dark Roast atau Kopi Red Eye. Disamping itu menu makanannya tak kalah seru dengan kopinya, yaitu special Pizza Kedai Kopi, Chicken Nugget, Cake, Pastry dan lain-lain. Fasilitas yang ditawarkan Kedai Kopi untuk mendukung mobile pelanggannya adalah dengan memberikan layanan free hotspot, Cub to Go dan Cable TV.
     
    10. Kamikoti Café
    Kamikoti merupakan café yang bernuansa klasik bertema klasik nederlands-java yakni perpaduan antara bangunan Belanda-Indonesia Jawa. Kamikoti pun menjadi tempat favorit anak muda dan wisatawan asing untuk hang out dikarenakan letak Kamikoti yang sangat strategis dekat dengan kota, Kraton, Taman Sari dan alun-alun kidul yang gemerlap warna warni lampunya sangant indah pada malam hari. Kamikoti menyediakan tempat indoor maupun outdoor dengan suasana cozy dan nyaman. Selain itu setiap hari Sabtu pukul 20.00 WIB terdapat event Acoustic Music. Menu Andalan Kamikoti adalah Hausbrandt Coffe, Milk, TWG Premium Tea.  
     
    11. Kedai Kita Café and Resto
    Kedai Kita merupakan cafe yang chic dan modern dengan efek tata pencahayaan yang romantis dan mewah. Sajian masakan ditawarkan secara beragam mulai dari makanan daerah seperti Coto Makasar, Soup Konro, Soup Ubi ataupun makanan modern seperti Pizza, Lagsana, Pasta dan masih banyak lagi. Untuk menu minuman yang ditawarkan seperti Jus, Hazelnut Coffee, Blue Sky dan lain-lain. Penyajiannya pun sangat eksklusif, membuat Anda puas dengan pelayanan yang Kedai Kita berikan. Selain itu Kedai Kita juga menyediakan berbagai fasilitas yang membuat Anda betah berlama-lama nongkrong seperti Wifi dan bisa nonton bareng teman-teman dengan big screen.
     
    12. Roemi X-Traordinary Ice Cream
    Roemi X-Traordinary Ice Cream merupakan sebuah restaurant di Yogyakarta yang menawarkan sajian menu-menu unik dan specialist ice cream. Dengan mengusung tema atmosphere cozy dan super friendly, Roemi X-Traordinary Ice Cream akan menjadi tempat nongkrong yang sangat asik dan seru dengan ditemani menu-menu yang super enak. Selain menyajikan special Ice Cream, Roemi juga menyediakan berbagai makanan berat (Bakso, Nasi Goreng, Mie) ataupun beberapa snack (Pizza, Chrispy, French Fries), appetizer (Mix One, Banana Chrispy, Tuna My Way) dan Dessert (Waffle, Java Pancake, Blueberry Riffle).
     
    Selain tempat-tempat diatas, Yogyakarta masih banyak sekali memiliki tujuan kuliner lainnya yang sesuai dengan selera kebutuhan anda. Anda dapat menemukan informasi dari berbagai macam tempat kuliner dan tempat nongkrong di jogja terlengkap hanya di NCC. 
     
    Oleh: Bagus Ardian
     


Informasi Terpopuler